Home » » Makanan Daerah › Makanan Khas Toraja

Makanan Daerah › Makanan Khas Toraja

Toraja adalah kota yang terletak di Pulai sulawesi, tepatnya di Sulawesi Selatan, di Toraja sangat terkenal dengan objek wisatanya, tetapi dalam postingan ini, saya tidak membahas tentang wisata di Toraja, tetapi Masakan Khas yang berasal dari Toraja. Apa aja sih Makanan Khas Toraja.? Yuk disimak

Makanan Khas Toraja


1. Pa'piong
Makanan ini biasanya terbuat dari daging babi, ayam, ikan dan beras cara masanya tinggal masukkan daging yang telah dibumbui kedalam bambu kemudian dibakar. 


- Untuk Pa'piong (Babi) Makanan ini adalah makanan terbuat dari babi yang dicampur dengan sedikit rempah-rempah bersama dengan lombok katokkon(cabe asli Toraja). dan uniknya di masak dengan menggunakan bambu dan yang kemudian di panggang.

- Sedangkan untuk Pa’piong manuk (ayam), Makanan ini adalah makanan yang terbuat dari ayam yang juga dicampur dengan rempah-rempah.Proses pembuatannya sama dengan pa’piong babi, juga di masak dalam bambu, yang kemudian di panggang.

2. Pantollo’pamarasan
Pantollo’ pamarasan merupakan masakan khas Toraja yang terbuat dari daging babi yang diolah dengan pamarasan (rawon) yang dicampur dengan sedimikian rupa menggunakan rempah-rempah khas Toraja.Makanan ini biasanya disajikan dalam acara-acara adat masyarakat Toraja.Selain dimasak dengan menggunakan daging babi, Tollo’pamarasan juga bisa diolah dengan menggunakan 


3. Deppa Tori'
Makanan ini merupakan kue khas Tana Toraja selain bentuknya yang unik, rasanya juga tidak kalah dengan Kue dari Kuliner lainnya.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Terbaru Nich